RESEP SUP JAGUNG MANIS AYAM TELUR GURIH

Cara Membuat Sup Jagung Manis Resep Ayam Telur

RESEP SUP JAGUNG MANIS AYAM TELUR GURIH

Olahan jagung manis, resep sup jagung telur kaldu ayam dihidangkan panas-panas buat ngiler. Masakan berkuah kaldu atau di kenal dengan sup adalah macam kuliner yang tidak asing jadi pilihan menu makan keseharian.

Resep buat sup jagung telur serta ayam adalah macam masakan dari bermacam olahan berbahan jagung manis yang enak serta simpel yang baiknya janganlah terlewati untuk berusaha untuk mencicipinya kegurihannya yang dahsyat.

Cita rasa yang gurih serta fresh dari kuah kental kombinasi kaldu ayam bercampur jagung dan diperlengkapi juga dengan telur bisa mendatangkan sajian cukup istimewa yg tidak eneg bahkan juga begitu enak serta beri kesegaran, dapat dibuktikan semuanya anggota keluarga dirumah menyenanginya termasuk anak balita.
Sistem langkah buat sup jagung manis telur kaldu ayam ini begitu gampang, kita dapat ikuti panduan resep makanan sup yang enak serta simpel dengan penggunaan bahan serta bumbu berikut ini :
2 buah jagung manis dipipil
2 buah wortel dipotong dadu
1 batang daun bawang iris kecil
1 buah bawang bombay dicincang kasar
200 gr fillet dada ayam
1 butir telur dikocok lepas
2 sendok makan tepung maizena
750 ml air kaldu dari rebusan ayam
5 butir bawang merah dicincang kasar
4 siung bawang putih dicincang kasar
1 sendok teh merica/lada bubuk
1 sendok teh pala bubuk
1 sendok teh gula pasir
garam seperlunya
2 sendok makan margarin
CARA MEMBUAT SUP JAGUNG MANIS
Rebus fillet dada ayam hingga keluar lemaknya lantas buang air rebusan. Rebus sekali lagi dengan air yang baru sejumlah 1 liter sampai berkaldu serta tersisa 750 ml air kaldu, angkat ayam lalu potong dadu sesudah dingin, sisihkan.
Panasi margarin lantas tumis bawang bombay, bawang putih serta bawang merah sampai harum. Masukan potongan daging ayam serta wortel, aduk rata serta masak hingga daging beralih warna.
Tuangkan air kaldu serta masak hingga mendidih lantas masukan jagung manis, irisan daun bawang, garam, merica, gula serta pala. Aduk rata lalu masukan kocokan telur dengan perlahan-lahan sembari selalu diaduk.
Sesudah telur tercampur rata, masukan larutan tepung maizena lantas aduk rata serta masak hingga kuah kental serta meletup-letup. Angkat sup jagungnya lantas tuangkan dalam mangkok saji dan siap untuk dihidangkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger