5 makanan kekiniann

5 makanan kekinian yg bisa di coba dirumah mudah


1. Churros



Makanan kekinian yang mudah dibuat adalah Churros. Pada dasarnya, churros merupakan suatu jajanan yang memiliki rasa lezat. Jenis makanan ini memiliki bentuk balok panjang. Umat manusia modern dapat menemukan makanan ini di berbagai tempat kuliner Indonesia masa kini.

Untuk membuat hidangan bernama churros tidaklah sulit. Bahkan dapat dikatakan jika makanan ini begitu mudah untuk dibuat. Tahapan pertama dalam pembuatan churros yakni menyiapkan adonan terlebih dahulu. Lelehkanlah mentega sebanyak 2 sampai dengan 3 sendok teh makan. Kemudian tambahkan juga tepung terigu. Tepung terigu yang ditambahkan sekitar 125 gram atau 1 cangkir. Selanjutnya aduklah campuran berbagai macam bahan tadi. Aduklah secara terus – menerus sampai adonan menjadi kallis.

Apabila adaonan telah kallis, maka masukkan campuran berbagai macam bahan tadi kedalam piping bag. Setelah, siapkan minyak goreng di atas kompor. Panaskan minyak goreng tadi dan gorenglah adonan dalam cetakkan piping bag. Biasanya, sebuah churros dihidangkan dengan lelehan coklat yang dicampurkan dengan margarin.

2. Cinnamon apple pie



Makanan kekinian yang mudah dibuat berikutnya bernama cinnamon apple pie. Jenis makanan yang satu ini sudah sangat terkenal. Bentuk kotak dengan bagian tengah yang menggembung menjadi ciri khas dari sebuah cinnamon aplle pie. Sebenarnya, makanan kekinian ini tidaklah sulit dalam proses pembuatannya. Untuk bagian kulit dari kue ini hanya perlu mencampurkan terigu dan mentega yang ditambah dengan air es.

Jika air es, mentega dan tepung terigu telah dicampurkan, maka aduklah adonan itu. Uleni sampai campuran ketiga bahan tersebut menjadi kallis. Bila adonan telah kallis masukkan kedalam lemari pendingin atau kulkas. Diamkan beberapa saat atau sekitar 1 jam.

Selama adonan berada di dalam kulkas, anda dapat membuat isi kue cinnamon aplle pie. Irislah buah apel dengan ukuran kecil. Setelah itu, tambahkan garam, gula dan air lemon. Jangan lupa untuk memasukkan tepung meizenna. Kemudian masaklah semua campuran isi dari kue cinnamon aplle pie. Tambahkan pula bubuk dari kayu manis agar rasanya lebih nikmat. Masaklah sampai buah apel menjadi lunak.

Ambillah adonan dalam kulkas dan buat pipih. Potonglah kotak – kotak dengan ukuran sesuai selera anda. Setelah itu, masukkan isi dalam irisan adonan tadi. Buatlah seperti model kue pastel. Selanjutnya goreng adonan yang telah diisi sampai benar – benar matang.

3. Dorayaki



Dorayaki termasuk dalam jenis masakan kekinian yang lezat. Model makanan ini banyak disukai oleh para kawula muda. Bahkan tidak jarang orang tua pun juga menyukai pancake tersebut. Alhasil, jenis makanan kekinian tersebut banyak dicari masyarakat modern.

Sebenarnya untuk membuat kue dorayaki tidaklah sulit. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan berbagai macam bahan terlebih dahulu. Adapun bahan – bahan adonan yang diperlukan untuk membuat pancake bernama dorayaki yaitu gula, tepung, garam, baking powder, mentega cair, susu, dan kuning telur.

Langkah pertama kocoklah putih telur sampai kaku. Kemudian masukkan putih telur itu ke dalam adonan tepung. Kemudian panggang adonan tersebut menggunakan mentega. Dalam penggunaan mentega sebaiknya hanya dioleskan saja dan tidak terlalu banyak. Apabila telah memperoleh beberapa kue, maka lapisi pancake dorayaki dengan coklat. Rekatkan dengan lapisan kue lainnya. Cara merekatkan jajanan ini seperti membuat sandwich.

4. French toast



Jika anda penggemar roti panggang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba makanan kekinian bernama French toast. Pada dasarnya, French toast merupakan salah satu jenis makanan berupa roti bakar model terbaru. Model makanan kekinian ini memiliki rasa yang lezat. Karena kelezatannya tersebut, maka banyak orang yang menyukai French toast.

Sebenarnya, antara roti French toast dan roti bakar terdapat perbedaan. Untuk French toast roti tawarnya dilumuri susu terlebih dahulu. Setelah itu baru dibakar. Dalam proses pembakaran ini biasanya ditambahi mentega. Apabila telah matang, maka French akan ditambah dengan sirup dan gula bubuk. Bahkan buah – buahan pun bisa disajikan bersama dengan roti bakar model kekinian tersebut.

5. Nugget pisang



Nugget pisang merupakan sebuah makanan kekinian yang mudah dibuat. Jenis jajanan yang berbahan dasar pisang ini memiliki bentuk yang unik. Bahkan bentuk dari nugget pisang terkesan menarik. Oleh sebab itulah, maka saat sekarang banyak orang yang menyukainya. Untuk membuat sebuah nugget pisang yang lezat pun tidak sulit. Campurkan gula, terigu, pisang kapok, garam dan gula. Aduklah semua bahan itu sampai rata dan halus. Kemudian masukkan dalam loyang, lalu kukus selama 20 menit. Setelah itu potong – potong adonan dan lumuri tepung bercampur air. Setelah itu goreng sampai matang. Nugget pisang model kekinian pun siap untuk dihidangkan.

Bagimana apakah tertarik untuk membuatnya, dari sekian menu makanan kekinian 2019 diatas kira-kira mana yang menjadi makan favorite kalian. Membuat makanan ringan untuk keluarga dirumah memang menjadi salah satu usaha untuk membuat keluarga menjadi lebih harmonis. Maka dari itu untuk para ibu-ibu dan calon ibu rumah tangga harus bisa trampil untuk membuat keluarga lebih harmonis. Tags: makanan kekinian 2019, Makanan kekinian, buatlah sebuah iklan makanan yang mudah dibuat, roti kekinian 2019, jenis makanan kekinian, makanan fermentasi kekinian yang mudah dibuat, makanan hits kekinian 2019, makanan ringan kekinian 2019
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger