Sambal Sereh

Sambal Sereh

 

   Rasa pedas tampaknya telah akrab bagi lidah masyarakat Indonesia. Orang yang suka rasa pedas biasanya akan merasakan sensasi rasa pedas cabai di mulut saat makan. Tidak mengherankan, ketika seluruh Indonesia ada berbagai sambal khas masing-masing daerah. Peluang bisnis kuliner inilah yang ditangkap tajam oleh dua orang pemuda asli Semarang Michael dan Margareth untuk membuka restoran Sambal Sereh di Semarang. Sambal Sereh membangun ciri khas dengan sajian kuliner khas Indonesia, yang utamanya adalah sajian yang menggunakan bumbu dapur "sereh" dan hal ini yang menjadikan tempat ini disebut Sambal Sereh, Margareth menuturkan Sambal Sereh dapat dinikmati berbagai kalangan mulai dari kalangan muda, orang tua hingga penikmat kuliner Semarang, dengan harga yang murah dan varian menu beragam menjadikan Sambal Sereh sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Semarang.

   Tak lengkap bila ingin berwisata kuliner di Kota Semarang bila tidak berkunjung ke Sambel Sereh, berlokasi di jalan Sriwijaya Nomor 80, dapat dengan mudah dilihat resto dengan nuansa warna hijau ini dari Jalan Sriwijaya, buka dimulai dari jam 11.00-21.00 WIB, dan hari Jumat – Minggu hingga 21.30. Beberapa menu yang menjadi andalan Sambal Sereh Semarang diantaranya, Nasi Kerang Telur, Ayam Filet Sambal Sereh, Chicken Crispy Legs, dan Sate Lilit, untuk sajian minuman Sambal Sereh juga punya primadona yang selalu menjadi pesanan withering laris di Sambal Sereh yaitu Green Mocktail, Ice Lychee Blue, dan Blue Ocean Cocktail. Setiap sajian makanan, konsumen akan merasakan sensasi rempah yang begitu kental ketika menikmati sajian dari Sambel Sereh, rasa pedas, rempah dan smell khas sereh membuat harmoni yang nikmat ketika menyantap sajian khas Indonasia.


   Keunikan Sambel Sereh juga terlihat dari sudut-sudut inside resto yang tergambar dari beberapa hiasan dan wall painting pada dinding, ornamen yang unik menggunakan sendok besar yang terbuat dari batok kelapa dan kayu, tumpukan peti kayu, serta adanya pilihan indoor maupun open air yang membuat kosumen dapat memilih sesuai selara.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger