Tutut Sawah

Tutut Sawah Di Garut


   Jajanan yang satu ini sama juga sih saya sangat menyukainya. Bagaimana tidak, makanan ini mengingatkan saya akan masa kecil saya dikampung. Dulu saya saring sekali berkeliling sawah atau kolam untuk mencari tutut untuk nantinya dimakan.

   Kalo yang belum pernah coba sih pasti bakalan aneh dan juga jijik mungkin. Tapi bagi yang pernah coba saya yakin " Bakal Dedeuieun " Kalo dalam bahasa sunda. Artinya Anda bakalan ketagihan, mengingat rasanya yang enak.

   Anda tahu gak caranya makannya gimana ? Yaitu dengan cara di Kecrok atau dengan cara dikeluarkan daging dalamnya menggunakan peniti atau jarum. Memang aneh customized organization saya juga tadi, cuman rasanya enak kok, gak seperti yang di bayangkan. Kalo gak percaya Anda bisa coba sendiri beli.


   Untuk pembeliannya sih sebenarnya tutut ini agak susah dicari, mengingat sekarang jarang ada yang jual. Tapi kalo Anda pergi kepasar atau ke " Pameran " Anda pasti bakal menemukan pedagangnya. harganya murah kok hanya Rp. 5.000,- juga undah ke hitung banyak sobat. Cukuplah buat mengganjal perut yang lapet.

   Ohh iyah, kamu tahu gak bahwa tutut ini banyak manfaat dan gizinya. Tapi benar apa tidaknya saya juga gak tahu sih, cuman kalo menurut orang tua jaman dulu makanan ini bisa membuat seseorang menjadi pinter.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger