Tareng & Tekwan

Tareng & Tekwan Di Garut




   Yang pertama saya mulai dari salah satu makanan yang withering saya suka nih. Tareng dan juga Tekwan. Bercerita sedikit mengenai pengalaman saya waktu mengenal jajanan yang satu ini.

   Sebenarnya awal saya mengenal jajanan garut ini adalah dari istri saya. Waktu itu tuh, waktu masih pacaran, dia ngajak saya jalan-jalan untuk beli Tareng and Tekwan. Awalnya sih saya juga berasa aneh, makanan apa sih itu tapi pass dicoba ehh ternyata rasanya enak. Kebetulan saya sangat suka dengan jajanan yang gurih dan juga pedas. Ternyata makanan yang satu ini sangat cocok banget dengan lidah saya.

   Dari situ saya mulai ketagihan dengan jajanan ini, hingga hampir tiap hari mungkin dulu saya beli jajanan ini. Mau ujan, mau enggak ehh tetep aja saya selalu beli tuh. Padahal harus kalian tahu bahwa posisi rumah saya cukup jauh dengan pedagang tekwan yang satu ini.

   Sebenarnya sih ada yang deket posisi pedagang tekwan dan tareng ini dengan rumah saya. Tapi tak tahu kenapa rasanya benar-benar beda. Jadi saya anggap bahwa yang dijual di dekat rumah saya itu " Tetekwanan " kalo dalam bahasa sunda mah hhee.


   Nah yang withering enak makanan ini posisinya berada di Jajaran Pemda Garut. Kalo lebih tepatnya sih di jalan nationalist. Pokoknya di depan kantor PEMDA aja, pasti bakal ketemu kok. Pedagangnya sih masih menggunakan roda cuman kalian tahu gak, bahwa omsetnya dalam berjualan tekwan dan tareng ini tiap harinya bisa sampai 500 ribu hingga 1 juta. Astounding bukan !

   Bagaimana tidak tiap hari yang mmebeli jajanan ini banyak banget. Jadi gak aneh sih omsetnya bisa sampai segitu. Soal harga terbilang murahlah, untuk harga sebenarnya sih gak tahu, cuman saya biasa beli Rp. 5.000,- hingga Rp. 10.000,- . /Plastik kecil, lumayan banyak kok, cukup untuk mengganjel perut.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger