Soto Padang H. St. Mangkuto


Alamat : JL. Pintu Air Raya No. 26, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Dari dahulu, kuliner ciri khas minangkabau memanglah telah populer kelezatannya. Sistem memasaknya juga di ketahui mempunyai nilai-nilai filosofi sendiri. Terkecuali rendang, sambal balado, serta gulai pakis, masakan minang yang tidak kalah nikmat yaitu soto. Beberapa orang diluar orang-orang minang umum mengatakannya dengan nama soto Padang.

Satu diantara kedai soto Padang yang populer di Jakarta yaitu Soto Padang H. St. Mangkuto yang ada di Jalan Pintu Air Raya No. 26. Tempat kuliner Jakarta ini telah berdiri mulai sejak th. 1966 serta sekarang ini sudah dipegang oleh generasi ke-3. Walau pengelolanya telah tiba tiga generasi, namun cita rasa soto yang dihidangkan tetaplah tidak beralih dari masa ke masa.

Soto padang yang berada di tempat kulier Jakarta ini umumnya dihidangkan dalam mangkuk kecil yang bersisi sohun, irisan daging sapi yang digoreng kering, perkedal kentang, serta taburan daun bawang yang disiram dengan kuah bening yang fresh. Bila rasa-rasanya masih tetap kurang mantap, Anda dapat mencampurkan sambal kedalam soto supaya merasa lebih sedap.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger