Es Goyobod Garut



 Sempat dengar minuman yang namanya Es Goyobod? Sesuai sama asal tuturnya, Goyobod memanglah datang dari Jawa Barat yang dalam bhs Sunda berarti basah kuyup. Es Goyobod memanglah sekarang ini telah agak tidak sering diketemukan karna terbenam dengan minuman moderen. Tetapi es tradisionil yang satu ini banyak diketemukan di Garut.

Es Goyobod sendiri agak serupa dengan es campur. Isi intinya yaitu tepung sagu yang digabung dengan hunkwe, alpukat, santan serta sirup. Diluar itu ada pula serutan kelapa muda, pacar cina, potongan roti tawar, ditaburi es serut lalu ditambah susu kental manis. Jadi haus kan? Pokoknya seger banget deh minum Es Goyobod terlebih bila sekali lagi panas terik.

Es Goyobod yang populer di Garut awalannya berada di dekat Alun-alun Kota Garut. Oleh karenanya beberapa orang yang mengatakannya Es Goyobod Alun-Alun. Tetapi basic di Indonesia semuanya sama-sama mengikuti, saat ini di semua penjuru kota Garut terdapat beberapa gerobak yang jualan es goyobod dengan spanduk bertulisan Es Goyobod Alun-alun. Haha…bahkan kelihatannya kami juga beli es goyobod alun-alun KW karna baru sadar bila tak ada alpukat di dalamnya.

Es Goyobod Alun-alun
Lokasi-lokasi es goyobod : Jalan Pajajaran, Jalan Sukaregang, Lotek Panjiwulung 18
Harga : Rp5. 000
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger